Terbuka untuk Umum dan Bakal Uji Publik 

DPC Demokrat Pekanbaru  Lakukan Konsolidasi dan Penjaringan Caleg

Ketua DPC Demokrat Pekanbaru Tengku Azwendi Fajri saat diwawancara awak media Senin (1/8/2022)

Laporan :  Hendri Zainuddin

Pekanbaru 

 

       USAI menerima Surat Keputusan (SK) beberapa waktu yang lalu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Kota Pekanbaru terus bergerak cepat dengan melakukan persiapan matang untuk menghadapi pesta demokrasi tahun 2024. Salah satunya melakukan  program konsolidasi tingkat kecamatan, tingkat kelurahan hingga penanggung jawab TPS  di tingkat RW yang ada di setiap kecamatan .

" Ya kita sudah mulai bekerja pasca menerima SK kemarin. Dimana program pertama kita gencar lakukan konsolidasi," ungkap  Ketua DPC Demokrat Pekanbaru periode 2022-2027, Tengku Azwendi Fajri kepada wartawan, Senin (1/8/2022). 

Sambung pria yang akrab disapa TAF ini,  bahwa setelah melakukan konsolidasi, pihaknya tentu akan melakukan penjaringan dengan melibatkan Bapilu, serta masing masing ketua  PAC di setiap kecamatan. 

"Bagi yang ingin mendaftar sebagai bakal calon caleg partai Demokrat silahkan datang ke posko PAC setiap kecamatan. Dimana kita terbuka untuk umum. Baik, dari tokoh masyarakat, tokoh agama maupun kalangan milenial. Untuk penganbilan  formulir berkasnya sudah disiapkan di posko PAC. Jadi segera ambil dan setelah diisi berkasnya nanti dikembalikan oleh orang yang bersangkutan," ujar Wendi.

Dijelaskan Wendi, setelah melakukan penjaringan, maka pihaknya juga akan melakukan fit and proper test di internal. " Selain itu, kita akan lakukan uji publik bagi bakal caleg. Hal ini kita lakukan agar para caleg untuk memastikan bahwa para caleg ini memang diinginkan masyarakat serta layak untuk menjadi caleg," tutur Wendi.

Terakhir Wendi yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru juga mengharapkan kepda kader supaya tetap berjuang untuk memenangkan partai Demokrat  dalam pemilu tahun 2024 mendatang. ***

 

 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar